Tulisan Inspiratif Afi Nihaya Faradisa

Afi Nihaya Faradisa (dok. Junaidi Khab disadur dari Facebook)

Afi Nihaya Faradisa (dok. Junaidi Khab disadur dari Facebook)

Tulisan ini diposting di akun media sosialnya – Facebook – pada 8 Desember 2016. Tulisan berikut sedikit pun tidak aku edit. Mari baca dan ambil hikmahnya.

“Senin 5 Desember 2016, saya didatangi oleh seorang wartawan koran lokal saat saya ada di sekolah. Rupanya beliau ingin mencari tahu benarkah di sini ada siswi bernama Afi yang tulisan-tulisannya di FB sempat viral beberapa kali. Dan ternyata? Beliau benar-benar menemui seorang siswi kelahiran 23 Juli 1998 yang gemar bicara dan hobi membaca. Kami berbincang bersama Pak Kepala Sekolah, Drs. Nurhadi Sutjipto dan Pak Waka Kesiswaan, Slamet Riyadi, S.Pd.
Wartawan tersebut menulis berita tentang saya yang naik cetak keesokan harinya.
Saya pikir cerita hanya berhenti sampai di sini. Ternyata, Selasa 6 Desember 2016, saya didatangi lagi oleh 2 orang wartawan dari situs berita online yang berbeda di Indonesia. Selain ingin menulis berita, rupanya mereka juga ingin membuktikan bahwa saya bukan hanya sosok fiktif penulis muda di sosial media.
.
Jangan khawatir, bagi yang lainnya, yang sekadar ingin bertemu atau masih memendam prasangka jika belum ‘melihat’ dengan mata kepala, saya dan kepala sekolah sangat terbuka untuk menerima kehadiran Anda di:
SMAN 1 Gambiran
Jalan Sriwijaya No. 11 Desa Wringinangung, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
Saya bisa ditemui sampai jam 10 pagi.
.
Ijinkan saya menyampaikan isi hati terdalam saya pada Anda semua.
Sebenarnya, saya tidak ingin terekspos sedemikian rupa, walaupun jika keadaan mengharuskannya juga tidak apa-apa.
Saya hanya ingin berbagi tanpa sedikitpun sengaja memviralkannya, apalagi mencari ‘keuntungan’ di balik itu semua. Tidak.
Jika akhirnya beberapa pihak benar-benar mencari saya, toh saya tetap terbuka dan jujur apa adanya. Tujuan saya hanya ingin menyampaikan hal yang selama ini saya anggap bermanfaat, asalkan kebaikannya sampai kepada Anda, orang tidak perlu tahu itu semua dari siapa.
Tuhan adalah sebaik-baik pemberi balasan, ya kan? 🙂
.
Impian saya satu; menulis sebuah buku 🙂
.
Saat saya selesai menulis, saya baru akan mempublikasikannya setelah berpikir sangat panjang. Pertama, saya harus siap dengan konsekuensi apapun yang akan terjadi pada tulisan saya setelah saya publikasi. Entah dicopas, entah diklaim, entah dikritik habis-habisan, saya harus siap.
Kedua, semesta akan berkonspirasi mewujudkan tulisan saya dari level pikiran ke level tindakan. Dan inilah bagian tersulit dari menulis itu sendiri.
Misal, saya menulis tentang bersyukur. Setelah itu, entah kenapa adaaa saja yang menguji kemampuan bersyukur saya. Alam seperti ingin bilang, “Bener gak sih yang elu tulis ini? Nah, elu harus buktiin sendiri dong! Yaelah masa omong doang hahaha….”
Setiap saya menulis, saya harus berpikir dalam-dalam apakah saya akan kuat dengan “bawaan tulisan”.
.
Oke, segitu aja ya. Saya jadi nglantur kemana-mana 😂
.
Oh iya, saya tidak mau diberikan keringanan, keistimewaan, atau pemakluman atas tulisan saya hanya karena yang nulis masih anak SMA. Tetaplah nilai tulisan saya secara objektif dan apa adanya. Itu sangat berguna untuk perbaikan di masa depan.
.
Dengan ketulusan, saya ingin menyampaikan bahwa rasa terimakasih saya ini tidak akan pernah cukup untuk kalian semua.
Thankyou. I love you”

Yogyakarta, 11 Desember 2016

One Response to Tulisan Inspiratif Afi Nihaya Faradisa

  1. Pingback: Afi Nihaya Faradisa dan Persoalan Bangsa Indonesia | junaidikhab

Leave a Reply

