Percakapan Modus Penipuan (Hati-Hati)

Facebook

Facebook

Aku mendapat sebuah tawaran dari seseorang di FB, dia belum berteman denganku (di FB), tapi sudah berani jujur dan berani bercerita tentang pribadi hidupnya di Londong, Inggris. Aku meladeninya, karena aku paham hal tersebut merupakan modus penipuan tentunya. Aku ingin tahu sepak terjangnya. Berikut pesan-pesan/ percakapan yang dilakukan via FB:

Andi Fedrina: “Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Apa khabar?

Sebelumnya saya minta maaf karena memilih media sosial ini untuk menghubungi anda. Saya tahu anda pasti terkejut mendapat pesan dari saya, karena sebelumnya kita tidak saling mengenal satu dan lainnya. Tapi keadaan memaksa saya untuk memberanikan diri menghubungi anda.

Saya memang hanya sedikit melihat profile anda tetapi hati saya merasa yakin anda bisa dipercaya untuk membantu masalah pribadi saya. Karena demi anakku satu satunya, saya berusaha keras mencari seseorang yang sungguh sungguh bisa saya percaya untuk membantu menerima dan mengamankan dana saya untuk sementara waktu, begitu bisa saya pindahkan di Indonesia.

Namaku ANDI FEDRINA, aku berasal dari Indonesia tapi sampai dengan saat kita berkomunikasi ini aku tinggal di Inggris. Aku menikah dengan seorang pria warga negara Amerika dan tinggal di Inggris. Kami di karuniai seorang anak perempuan, dan kami beri nama CLARA PUTRI MURPHY. Tetapi sekarang suamiku sudah meninggal karena kecelakaan udara di Brazil pada 7 Pebruari 2009.

Ayahku seorang warga negara Indonesia, tapi beliau hidup di Singapura dan bekerja sebagai seorang Pegawai Pemerintahan. Beliau menikah dengan seorang wanita warga negara Amerika dan kemudian mereka mempunyai seorang anak perempuan yaitu aku. Aku anak tunggal dari pernikahan kedua orang tuaku. Tetapi kemudian orangtuaku bercerai. Ibuku berencana membawaku pulang kembali ke Amerika bersamanya, tetapi ayah tidak mengijinkan. Setelah mereka bercerai, ibuku kembali ke Amerika dan aku meneruskan hidup berdua dengan ayah di Singapura. Beberapa tahun kemudian, ayahku pensiun dan ayah memutuskan kami kembali pulang ke Indonesia. Kami tinggal di Indonesia sampai aku dewasa.

Beberapa tahun setelah kami tinggal di Indonesia, ayah meninggal dunia karena sakit akibat bertengkar tentang suatu masalah harta dengan adik lelakinya. Dan beberapa bulan kemudian, aku mendapat khabar bahwa ibuku yang saat itu tinggal di Amerika, meninggal dunia. Setelah kematian ayah, hidupku menjadi tidak nyaman karena pamanku menolak untuk mengurus hidupku. Lalu, aku memutuskan untuk kembali ke Singapura serta mencari pekerjaan. Setelah beberapa tahun bekerja, aku bertemu dengan suamiku seorang warga negara Amerika, yang pada saat itu perusahaannya di Inggris mengirimkannya untuk bertugas ke Singapura. Kemudia kami menikah dan setelah suamiku menyelesaikan tugasnya di Singapura, dia membawaku pulang ke Inggris. Di sana kami benar benar merasakan hidup bahagia sampai dengan kecelakaan pesawat udara itu memisahkan dan membawaku jauh dari suamiku.

Setelah kematian almarhum suamiku, para kerabat almarhum suamiku seperti menjadi tulang di leherku, karena mereka ingin mewarisi dan menguasai seluruh harta kami, peninggalan suamiku. Uang kompensasi dari perusahaan almarhum suamiku atas insident kecelakaan tersebut. Juga tabungan hasil kami bekerja keras selama bertahun tahun. Setiap waktu, silih berganti mereka selalu mengusik kehidupan saya dan anak saya. Karena tekanan itulah, aku memutuskan untuk memindahkan tabungan dan uang peninggalan tersebut, sejumlah ($ 3.200,000) dalam konversi tiga juta dua ratus dollar $ ke Negaraku Indonesia.

Jadi karena alasan seperti yang telah saya ceritakan itulah, secara pribadi saya memohon bantuan anda untuk bisa membantu saya menerima dana tersebut dan menyimpannya di Indonesia, setelah saya memindahkannya dari Inggris. Saya menawarkan 20% dari total dana yang terkirim untuk anda ambil sebagai kompensasi karena telah membantu saya, dan menyimpan 80% dana yang saya kirim untuk saya dan putri saya, sampai dengan saya mengambilnya nanti (dalam rencana saya, saya akan datang ke Indonesia 6 bulan setelah proses ini berhasil.) Saya menunggu jawaban anda secepatnya, atas permintaan saya ini. Dan apabila anda bisa dan mau membantu saya, saya membutuhkan data pribadi anda, antara lain:

  1. Nama Lengkap.
  2. Umur.
  3. Jenis Kelamin.
  4. Nomor Telepon.
  5. Alamat Lengkap.
  6. Pekerjaan.
  7. Fotocopy tanda pengenal/KTP.

Sekali lagi saya minta maaf karena telah mengganggu anda dengan persoalan pribadi saya. Bilamana anda merasa tidak nyaman untuk membantu dan bekerjasama dengan saya, tolong lupakan saja pesan dari saya ini. Tetapi jika anda bisa dan bersedia membantu serta menolong saya, saya mohon kirimkan data pribadi anda untuk menyiapkan berkas berkas yang diperlukan.Saya menunggu jawaban positif dari anda. Terimakasih sebelumnya dan salam hangat untuk keluarga anda. Wassalam. ANDI.” (Jumat, 16 Januari 2015/ 20:09)

Junaidi Khab:

“Nama: Junaidi

Umur: 24 tahun

Jenis Kelamin: Laki-laki

Nomor Telepon: 087866119361

Alamat Rumah : Dusun Tembing RT/RW:02/05 Banjar Barat, Gapura, Sumenep, Madura 69472.

Alamat Kontrakan : Perumahan Taman Pondok Legi 4 (TPL 4) No. H27 Waru Sidoarjo (Selatan Terminal Bungurasih/Purabaya).”

Pekerjaan: Pelajar (Sabtu, 17 Januari 2015/ 07:27)

Andi Fedrina:

“Hallo Bapak ; Junaidi

Bagaimana khabar anda dan keluarga anda hari ini? Saya harap semuanya baik dan sehat selalu. Demikian juga kami, saya dan putri saya, berkat do’a dari anda kami sehat selalu. Pada saat saya melihat sedikit profile anda melalui media ini, lalu saya sedikit mempelajari profile anda, hati saya menemukan keyakinan bahwa anda akan membantu saya dalam kerjasama ini, karena saya yakin anda adalah seorang dewasa yang bisa menyimpan dan menjaga rahasia, apabila kerjasama ini bisa kita lakukan.

Saat ini saya telah menerima lengkap data pribadi anda, saya akan segera mulai mengatur dan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk memindahkan uang saya kepada anda. Apabila saya sudah menyelesaikan proses pengaturan ini, saya akan segera memberi informasi kepada anda.

Dan apabila anda menginginkan informasi apapun tentang transaksi ini, silahkan anda bertanya dan kita diskusi sebelum proses pemindahan uang kepada anda kita laksanakan. Terimakasih sekali lagi atas perhatian dan pengertian anda. Salam hangat saya untuk keluarga anda. Semoga Tuhan selalu melindungi kita.” (Sabtu, 17 Januari 2015/ 14:22 Wib).

Junaidi Khab:

“Amin. Siap mbak. Katanya mau nitip dana mau dikirim via apa?” (Sabtu, 17 Januari 2015/ 16:40 Wib).

Andi Fedrina:

“Hallo Bapak; Junaidi

Bagaimana khabar anda dan keluarga anda hari ini? Saya harap semua baik baik saja dan sehat selalu. Saya berkonsultasi dengan Manager Bank di Inggris, bagaimana cara termudah dan terjamin keamanan serta rahasianya, untuk memindahkan uang ke Negara lain. Dan menurut informasi yang saya dapatkan dari Manager Bank tersebut, beliau mengatakan bahwa apabila akan memindahkan uang melalui Bank (transfer melalui No.Rekening Bank), maka saya harus menghadapi pemeriksaan dan interogasi dari Pemerintah Inggris dan juga Pemerintah Negara dimana tujuan saya akan memindahkan uang.

Lalu saya minta pendapat dari Manager Bank tersebut bagaimana cara mudah untuk transaksi memindahkan uang tanpa melalui interogasi dari Pemerintah. Manager Bank mengatakan bahwa cara yang mudah dan aman untuk memindahkan uang adalah melalui Agent. Dan ketika saya menanyakan berapa % dana saya yang akan saya terima ketika menggunakan jasa Agent, beliau memberi garansi bahwa dana saya akan tetap saya terima 100%. Beliau juga mengatakan dan memberi contoh beberapa staff Pemerintahan menggunakan cara seperti ini untuk memindahkan sejumlah besar uang ke Negara Asing dan tak seorangpun mengetahuinya.

Dan setelah saya selesai berdiskusi dengan beliau, saya berpikir serta mempertimbangkan beberapa cara untuk memindahkan uang saya kepada anda. Akhirnya, saya memutuskan untuk menggunakan Metode ini (Menggunakan jasa Agent) untuk memindahkan uang saya kepada anda, dengan pertimbangan yang utama adalah demi keamanan saya dan anda, serta prosedur yang lebih mudah. Saya juga ingin memberikan informasi kepada anda, bahwa insyaallah jika semua berjalan sesuai dengan rencana, pada hari Selasa 20 Januari 2015 saya akan menyelesaikan pengaturan pemindahan dana melalui LLOYD SECURITY SERVICE AGENT. Dan setelah saya sudah menyelesaikan semua proses, saya akan memberikan anda informasi tentang keberangkatan Agent ke Indonesia. Untuk selanjutnya, saya rasa kita akan lebih sering berkomunikasi melalui sms atau telephone, dan No. Telephone pribadi saya: +447716104712

Mohon anda simpan No. Telephone saya ini, agar sewaktu waktu kita lebih mudah berkomunikasi. Nah, saya harap anda bisa memahami dengan jelas apa yang telah saya utarakan, dan apabila berkaitan dengan hal ini masih ada hal yang belum anda mengerti, tolong tanyakan saja kepada saya. Kita akan segera membahasnya bersama, sehingga segala sesuatu menjadi jelas dan mudah untuk kita. Salam hangat untuk keluarga anda. Terimakasih.

Andi.” (Ahad, 18 Januari 2015/ 10:35 Wib).

Junaidi Khab:

“Siap. Saya tunggu saja kabar berikutnya. Nanti agent tersebut akan menemui saya ya mbak?” (Ahad, 18 Januari 2015/ 10:52Wib).

Andi Fedrina:

“Hallo Bapak; Junaidi

Bagaimana khabar anda hari ini? Sekarang saya akan memberitahu anda. Hari ini Selasa 20/01/2015 saya telah menyelesaikan pendaftaran pengiriman dana melalui LLOYD SECURITY SERVICE. Dan Agent akan meninggalkan Inggris untuk datang ke Indonesia pada hari Selasa ini juga.

Nama Agent yang membawa kotak tersebut adalah Mr. William Richard, beliau akan mulai perjalanan dari London pada hari Selasa 20/01/2015 dan akan tiba di Indonesia pada hari Rabu 21/01/2015.

Bapak; Junaidi

Agent tersebut akan menghubungi anda melalui telephon begitu dia sampai di Indonesia, karena saya diberitahu akan ada sedikit biaya yang akan anda bayar kepada Indonesia Airport Authority dalam rupiah, sebelum mereka memproses selanjutnya pengiriman paket box yang berisi uang ke alamat anda.Karena jika uang tidak dibayar maka Pemerintah Indonesia Airport Authority tidak dapat memberikan kotak tersebut kepada anda (tanpa terlebih dahulu membayar biaya di Bandara). Setelah clearance di Airport Indonesia, Agent akan mendapat akses untuk datang dan memberikan paket box uang ke alamat anda.

Jadi, saya mohon lakukan yang terbaik untuk menyelesaikan semua kebiasaan yang ada di Indonesia. Setelah anda menerima paket box, saya akan menghubungi anda untuk memberikan kode sandi untuk membuka paket box tersebut dan silahkan anda ambil ganti uang yang anda keluarkan selama proses penerimaan paket box dan mohon segera simpan sisanya. Dan menjawab pertanyaan anda juga, saya akan memberitahu anda bagaimana dan dimana kita akan menyimpan uang, setelah semua proses serah terima paket dari Agent kepada anda selesai dilakukan.

Saya harap anda tidak mengecewakan saya ketika anda menerima uang itu, karena hal itu segalanya yang saya dan anak saya miliki. Dan saya ingin anda tahu, saya sangat percaya kepada anda, sebelum dan selama kita melakukan transaksi ini. Mohon anda bisa bekerjasama dengan Agent dan mohon ikuti semua instruksinya ketika beliau tiba di Indonesia. Semua itu untuk memastikan bahwa anda akan menerima paket box tanpa kesulitan.

Bapak; Junaidi

LLOYDS

LLOYDS

Bersama pesan ini, saya juga melampirkan bukti pembayaran pengiriman paket box ke Indonesia yang telah saya bayarkan di UK. Dan begitu Agent anda tiba di Indonesia, saya minta tolong selesaikan sedikit Airport Administration Charge Clearance di Otoritas Bandara Indonesia. Dan tolong beritahu saya segera, kalau anda sudah menerima paket box dari Agent. Terimakasih dan Tuhan Memberkati anda.

Andi.

MRS ANDI FEDRINA UK REGISTRATION PAYMENT RECEIPT.” (Selasa, 20 Januari 2015/ 14:35 Wib)

Junaidi Khab:

“Kabar saya baik. Begitu juga anda dan keluarga semoga dalam keadaan baik-baik saja.
Itu nanti kotaknya tiba di bandara mana ya mbak?

Dan berapa dana administrasi yang harus saya bayar nanti di Bandara?” (Selasa, 20 Januari 2015/ 15:38 Wib)

Andi Fedrina:

“Bapak; Junaidi

Seperti yang anda tahu, saat ini saya tidak berada di Indonesia, jadi saya tidak tahu berapa biaya administrasi yang harus dibayarkan, sebelum Agent tiba di Indonesia dan mengkonfirmasikan paket kita ke Airport Authorithy Custom. Tapi dari informasi yang saya peroleh dari Delivery Agent Company, biaya yang harus dibayarkan tidak banyak dalam mata uang rupiah. Jadi, mohon bersabarlah sampai dengan Agent Mr. William R tiba di Indonesia dan mengkonfirmasikannya kepada Airport Authorithy serta menghubungi anda. Terimakasih.” (Selasa, 20 Januari 2015/ 15:31 Wib)

Junaidi Khab:

“Iya mbak, saya tunggu saja informasi selanjutnya.” (Selasa, 20 Januari 2015/ 15:32 Wib).

Surabaya, Kamis 22 Januari 2015

Advertisements

247 Responses to Percakapan Modus Penipuan (Hati-Hati)

  1. Maggie says:

    I have observed that good real estate agents everywhere are getting set to FSBO Marketing. They are noticing that it’s more than merely placing a poster in the front property. It’s really pertaining to building associations with these vendors who at some time will become buyers. So, after you give your time and efforts to supporting these suppliers go it alone – the “Law associated with Recyirocpti” kicks in. Thanks for your blog post.

    Like

  2. Hester says:

    Zo, toch nog lotgenoten gevonden!Volg al geruime tijd een hiksimanebepertend dieet, wat mijn klachten doet afnemen. Even zondigen en ik ben zo weer een week van de kaart. Ook als ik niet zondig, ben ik bij lange na niet de persoon die ik vroeger was.Bij mij lijkt het ook gekomen te zijn door een besmetting met de dientamoebe fragilis, een hardnekkige darmparasiet die met behoorlijk wat gif uit mijn darmen is verdwenen.Zal hier wel wat vaker komen snuffelen.

    Like

  3. junaidikhab says:

    Jika ada yang komentar dalam bahasa lain dan isinya mendukung agen-agen yang seperti umumnya dilakukan oleh orang yang memercayai kita, jangan mudah terjebak. Sebagian komentar dalam postingan ini sudah didatangi oleh orang asing. Entah tujuan dan maksudnya, mungkin untuk menyatakan bahwa agen-agen itu benar adanya atau hanya untuk membenarkan email penipuan dengan uang hibah sekian juta dolar itu. Jadi, para pembaca hati-hati dengan segala modus penipuan.

    Like

  4. Ebony says:

    I’ve gotten my intfimaoron from. Marci Sischo, BlogHer, Food For Real, Washington Post, and How Publishing Really Works Tags: a magazine title badly in need of an apostrophe, cooks source, judith griggs, monica

    Like

  5. Bertie says:

    to be created in the image of God. But later after he had partaken from the tree of knowledge in chapter 3 of Genesis, God said that man had become like God in that he knew good and evil. Now the question is, wan#s&8217;t Adam created in the image of God before he partook of tree? I think that Adam bore the image of God in a different way than the new man does.I really appreciate the civil tone of this blog, this is awesome to be able to flesh out these things without arguing. Thanks.

    Like

  6. Tilly says:

    Ja, har ikke pladen – vist kun hans udgave af “White Ch;#stmas&i8221r. Og sÃ¥ Bing Crosby sammen med David Bowie (!) der synger “Little Drummer Boy”. Bedre end det umiddelbart lyder!Ribsgelé, er det særligt julet? Er det sÃ¥dan noget med ned i nogle bagte æbler?…

    Like

  7. Hollie says:

    I love the bandana as a headband! J.Crew has been wrapping it over the neck with stones and pearls and I am loving the look. Yes the barn is a great coipmmlent to your simplistic dress!

    Like

  8. Belle says:

    It always makes me laugh- you get very tidy looking folk worrying saying 'oooh those shorts would be too short' or 'I'm too old for that'… then you go to a car boot or the seaside and see many a man with his moobs out or a woman in danger of a wardrobe malfunction! These finds are making me salivate for to;r#row&o39ms car-booting. I need to find a small sideboard. I also need to remember to measure my car with the seats down so I can get it home!

    Like

  9. Florence says:

    I&7#;182m a member of a gym ok first why does he have a gun?? was he going to rob the pizza guy? what a tard, and second the camera guy is shitty wtf is up with the zoom ins on chest hair? third why cant he get it up she can rly work that tongue.. and fuck id give that chick a big ass tip, that douche is balding was goign to rob her and cant even fuck bring me a mushroom pizza!!

    Like

  10. Janay says:

    Leuk recept! Heb zojuist de taart uit de oven gehaald en hij staat nu af te koelen. Ik heb drie dochters dus ze kunnen straks lekker smullen. Nog een vraag: moet de binnenkant van de pompoen, die pitten en zo, worden verwijderd of gaan die gewoon mee in de tagutvrllina? In ieder geval bedankt voor dit lekkere recept!

    Like

  11. Blue says:

    If you dont mind, where do you host your weblog? I am shopipng for a good quality web host and your blog seams to be fast and up all the time

    Like

  12. Arnie says:

    chopper77 scrive:ciao,ho un modem router adsl della kraun modello 11g …con linea infostrada da 8mega…per sfruttare al meglio la linea dovrei ca3;larlo?&#82m0bneile impostazione del portatile sulla qualità del segnale mi da net…presumo sia N?mentre nel imac non ho idea su dove possa vederlo!!!grazie anticipate

    Like

  13. 20/03/2011 – 3:09pmYo veo algo la televisión autonómica de aquí, muy poquito eso sí, pero de deportes no dan gran cosa, apenas los titulares y un poco más el fútbol regional.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: