Kecewa Pelayanan PT Pos Indonesia Cabang Surabaya Selatan

JUNAIDI KHAB*

PT Pos Indonesia (Junaidi Khab)

PT Pos Indonesia (Junaidi Khab)

Surabaya – Pada tanggal 22 Oktober 2013 tepat pukul 17:59 WIB saya mengirim surat via PT POS INDONESIA cabang Surabaya Selatan dengan CS loket 4 a.n. Indah. Pada saat itu pula saya membawa surat wesel dari PT AKSARA SOLOPOS untuk ditukar dengan uang senilai Rp. 90.000,- (tertera dalam wesel tersebut). Seusai mengirim surat saya berikan surat wesel tersebut, dan yang mengagetkan, CS (Indah) meminta KTP asli dan fotocopy KTP-nya. Padahal dalam lampiran wesel pos tertulis keterangan: 1). Penerima harus membawa identitas diri asli berupa:   KTP/SIM/C-7 dll yang sah. 2). Menerima kiriman uang minimal Rp. 1.000.000,- harus dilampiri fotocopy identitas. 3). Formulir ini sah, bila telah dibubuhi teraan yang sah dari PT Pos Indonesia. 4). Kadaluarsa: sesudah 2 (dua) tahun sejak tanggal disetor.

PT Pos Indonesia (1) (Junaidi Khab)

PT Pos Indonesia (1) (Junaidi Khab)

Dalam keterangan tersebut yang membutuhkan fotocopy KTP jika menerima uang minimal Rp.1.0000.000,-, padahal uang yang akan saya terima hanya Rp.90.000,-, sungguh ironis dan mempermalukan saya di depan CS tersebut karena saya sudah mahasiswa masih saja dipermainkan dengan keterangan tersebut. Mohon responnya! Saran saya kepada PT POS INDONESIA harus tegas dan konsisten dengan ketentuan atau aturan yang telah dibuat. Saya kecewa harus pulang tanpa membawa uang.

* Mahasiswa Jurusan Sastra Ingtris Fakultas Adab IAIN Sunan Ampel Surabaya tinggal di Jl. Jemur Wonosari Gg. Masjid No. 42 Wonocolo Surabaya.

2 Responses to Kecewa Pelayanan PT Pos Indonesia Cabang Surabaya Selatan

  1. haries says:

    info yang bermanfat

    Like

    • junaidikhab says:

      terima kasih telah berkomen, semoga benar-benar menjadi koreksi bagi PT Pos Indonesia, sebenarnya tadi tgl 23 sekitar pkul 16:00 WIB saya dikecewakan lagi oleh pelayanan PT Pos Indonesia.

      Like

Leave a Reply

