Malam Menuju Papuma

Di Daerah Sini Tepatnya Keberangkatan Ke Papuma Akan Dilaksanakan

Di Daerah Sini Tepatnya Keberangkatan Ke Papuma Akan Dilaksanakan

Hati ini rasanya bingung tatkala ada dua pilihan yang sulit untuk dipilih. Dua-duanya sama-sama urgen dalam benak kita. Salah dalam memilih, maka kita akan menanggung resiko yang akan menyertainya. Dilema. Ya, itulah istilah yang tepat aku berikan dalam menentukan salah satu pilihan dari dua objek. Jika demikian kita harus cerdik dalam memilah dan memilih. Perlu kiranya menjadi sebuah catatan, yaitu memilih hal yang lebih bersifat primer. Untuk yang sekunder yang sekiranya itu tidak mendesak untuk segera dipilih, maka tinggalkanlah.

Malam ini (11-05-2013) aku akan menuju Papuma. Yaitu tempat yang berada di Jember. Entah seperti apa rupanya. Katanya indah. Ya, pikiranku hanya ikutan saja. Terhipnotis oleh ucapan-ucapan yang kuyakini itu benar karena aku belum tahu secara pasti dari bentuk Papuma itu sendiri.

Salah satu kawanku ada yang mengatakan Papuma itu layaknya Papua lokasi yang berada di ujung timur Indonesia. Namun setelah mendapat penjelasanku, ia juga terhipnotis oleh kata-kataku bahwa Papuma itu nama salah satu lokasi menarik di daerah Jember Jawa Timur.

Dalam perjalanan ini akan memakan waktu cuku banyak kata ketua umum LPM Solidaritas IAIN Sunan Ampel Surabaya (M Ali). Itu yang menjadi salah satu alasan keberangkatan busnya akan dilaksanakan pukul 21:00 WIB dari sebelah selatan masjid Ulul Albab IAIN Sunan Ampel Surabaya. Anak-anak disuruh berkumpul di selatan masjid pukul 20:00 WIB guna suksesi kelancaran keberangkatan rombongan

Aku harus siap-siap untuk tidak tidur di dalam bus untuk menikmati indahnya malam di dalam bus. Namun hal yang pasti tidur atau tidak itu tergantung keadaan diriku yang seharian tidak merasakan lembutnya lantai di punggungku. Mungkin ini harus menjadi sebuah keseriusan dalam menjaga kesehatanku dan kesehatan kawan-kawanku yang lainnya. Lengah satu kali dalam menjaga kesehatan, maka sakit pun akan meniduri anggota tubuhku. Maka dari itu, aku berdoa semoga diriku dan kawan-kawanku diberi ketenangan, keselamatan, kesehatan, dan semangat yang lebih dari sebelum dan sesudah dari Papuma.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: